Closed Thread
Page 1 of 7
1 2 3 4 5 6 ... LastLast
Results 1 to 10 of 62

Thread: umpan khusus lomba ikan mas

  1. syahriliza is offline RegularFishy syahriliza is on a distinguished road
    Real Name
    syahriliza
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    tangerang
    Posts
    5

    umpan khusus lomba ikan mas

    umpan lomba yang ampuh buat ikan babon

    ane dah 3 kali berturut-turut juara di daerah cileduk(maaf bukannya sombong)
    langsung aja deh ane kasih tau umpannya

    bahan2:
    1.jagung manis yang masih muda banget(warnanya putih) 4 buah
    2.tepung beras 2 sdm
    3.keju craft blok sekitar 1 kotak korek api
    4.telor bebek 4 buah
    5.kroto 3 ons
    6.ikan salmon 2 fillet(banyak di jual d mall besar 1 fillet sekitar 25 rb)
    7.umpan pak ikin 1 bungkus
    8.kinoy kristal 1 bungkus
    9.pandan 4 lembar

    cara pengolahan:
    pertama tama,jagung trlebih dahulu d blender sampai halus bgt..kemudian masukkan daging slmon yang udah dikukus dahulu (1 fillet aja)..keju diparut seukuran kotak korek api campurkan k blender yg tadi..telur bebek masukkan semuanya blender(lebih bagus pake telur yg kuningnya berwarna merah)...campurin umpan pak ikin...campurin kinoy kristal...terakhir campurin tepung beras...kroto 3 ons di kukus semua
    setelah semua bahan telah di blender ...taruh di plastik ukuran 1 kg...(ingat bahan tadi di bagi menjadi 2 bungkus) masukkan setiap bungkus dengan2 lembar daun pandan......
    bahan tadi sesudah d kukus kemudian campurkan kroto yg dah d kukus tadi(krotonya setelah d kukus jangan lupa diperas supaya umpan yang dicampur kroto tidak cepat basi)

    klo dah sampe empang..ritual pertama...aduk2 tuh umpan kukusan dgn kroto dan daging salmon
    ritual kedua....siap-siap perhatikan tuh pancingan....karena ikan mas babon akan menyambar kail anda


    SELAMAT MENCOBA

  2. mpee_betawi is offline ProbationFishy mpee_betawi is on a distinguished road
    Real Name
    saipul anwar
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    Tangerang
    Posts
    3

    mahalan umpannya dari pada ikannya,,,,hehehe
    eh tapi yang di cari pemancing itu kan perlawanan ikannya...boleh juga nich trip nti ane coba,,,
    Bos kalo pengen dapet ikan yang gede mancingnya di pinggir laut pertamina,,di sana tanya aja sungai kurus,,nah sunga itu berbatasan langsung dengan laut,,,banyak banget ikan sembilang ampe sebetis orang dewasa,,,malah kadang2 ada ikan kakap,kerapuh,baung,geropak juga kerong-kerong,,,

  3. Den_bagoes_kail's Avatar
    Den_bagoes_kail is offline RegularFishy Den_bagoes_kail is on a distinguished road
    Real Name
    Denny musthofa
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Tambun, Bekasi - Bandar lampung
    Posts
    91

    lam kenal om.. minta info lokasinya dong, sungai kurus/pertamina didaerah mana? trus sulit ga perjalanan kelokasi? thx..
    Malu bertanya sesat diempang...


    Pemancing amatiran
    08568167457

  4. mpee_betawi is offline ProbationFishy mpee_betawi is on a distinguished road
    Real Name
    saipul anwar
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    Tangerang
    Posts
    3

    Quote Originally Posted by Den_bagoes_kail View Post
    lam kenal om.. minta info lokasinya dong, sungai kurus/pertamina didaerah mana? trus sulit ga perjalanan kelokasi? thx..


    Dear Om Den bagus.. Jalan ke sungai kurus itu lumayan sulit Om,karena kita harus jalan kaki melewati tambak2 milik petani,tapi kalo gak mau cape kita bisa minta antar perahu kok
    lalu kalo pengen pulang kita telpon aje nelayannya.letak sungainya itu ada di daerah tangerang.jika si bos tahu letak sungai tahang maka si bos tinggal lurus terus,,hari minggu kemarin saya baru dari sana,ikannya lagi jarang karena air laut lagi surut....
    Mancing-Mancing-Mancing-Mancing-Mancing-Mancing-Mancing-Mancing-Mancing-Mancing

  5. Den_bagoes_kail's Avatar
    Den_bagoes_kail is offline RegularFishy Den_bagoes_kail is on a distinguished road
    Real Name
    Denny musthofa
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Tambun, Bekasi - Bandar lampung
    Posts
    91

    @mpee_betawi: thx om infonya, nanti kalo da waktu pengen nyoba mancing kesana...
    Malu bertanya sesat diempang...


    Pemancing amatiran
    08568167457

  6. Prastiox's Avatar
    Prastiox is offline RegularFishy Prastiox is on a distinguished road
    Real Name
    prasetiyo
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    bekasi
    Posts
    19

    Mantep sekali resep racikanya om. Pasti mujarab Kemarin cuma Tekor bebek,kinoy,deco and keroto aja dah dapet lumayan.Tapi kalo make salmon ama keju kayaknya yang makan nanti anak kyita bos,doyan banget tuh die, He......He.....He.....

  7. Den_bagoes_kail's Avatar
    Den_bagoes_kail is offline RegularFishy Den_bagoes_kail is on a distinguished road
    Real Name
    Denny musthofa
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Tambun, Bekasi - Bandar lampung
    Posts
    91

    @om prastiox: lam kenal om... Biasa mancing dimana om? Boleh donk bagi resep umpan jitunya.. Maklum masih pemula mancing diempang...
    Malu bertanya sesat diempang...


    Pemancing amatiran
    08568167457

  8. syahriliza is offline RegularFishy syahriliza is on a distinguished road
    Real Name
    syahriliza
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    tangerang
    Posts
    5

    buat master umpan di FF neh ane kasih gambar hasil dari umpan ane..........berat ikan 4,5 kg

    IMG0167A.jpg

  9. Batman's Avatar
    Batman is offline CIDEC Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future
    Real Name
    Ricky Irmansyah
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Depok
    Posts
    4,534

    Mantab om.
    Salam,
    Ricky Irmansyah

  10. Bang_Jangkrik is offline RegularFishy Bang_Jangkrik is on a distinguished road
    Real Name
    Rangga Saputra
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    279

    Pngen nyoba om . . . tp ngitung2 dl deh, hehehe . . .

Closed Thread
Page 1 of 7
1 2 3 4 5 6 ... LastLast

Similar Threads

  1. umpan lomba yang ampuh buat ikan babon
    By syahriliza in forum FishyIntro
    Replies: 5
    Last Post: 26-03-2010, 09:13
  2. Tanya umpan jitu utk ikan sisa lomba
    By dapp04 in forum FishyBait
    Replies: 15
    Last Post: 30-04-2008, 13:13
  3. Tanya umpan jitu utk ikan sisa lomba
    By dapp04 in forum Kolam Harian
    Replies: 0
    Last Post: 22-04-2008, 19:14
  4. Umpan Lomba ikan Mas di Cinangka,Parung.
    By Didi Afandy in forum FishyPond
    Replies: 22
    Last Post: 12-12-2007, 07:24
  5. Replies: 20
    Last Post: 23-04-2007, 15:53

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts