Closed Thread
Results 1 to 9 of 9

Thread: Mohon Info Lokasi Mancing diUjung Genteng (Sukabumi Selatan)

  1. Iwanrizky is offline RegularFishy Iwanrizky is on a distinguished road
    Real Name
    Iwan Setiawan
    Join Date
    Jun 2005
    Location
    Indonesia
    Posts
    8

    Mohon Info Lokasi Mancing diUjung Genteng (Sukabumi Selatan)

    Rencananya, saya ada kerjaan kantor di Ujung Genteng Sukabumi Selatan awal September , sekalian kerja mungkin saya juga kepingin turun mancing. Untuk itu mohon bantuan rekan kalau ada info sbb:

    1. Sewa Perahu
    2. Perlengkapan set pancing yg harus dibawa
    3. Teknik yang digunakan (ngoncer/dasar/popping/jigging)

    Atas bantuannya, saya ucapkan terima kasih
    Iwan -- Fishing is my another hobby after fotography

  2. fishy's Avatar
    fishy is offline FairweatherFisherman fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future fishy has a brilliant future
    Real Name
    adrianus
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Bogor
    Posts
    8,412

    Pak,

    Saya kalau mancing di Ujung Genteng biasanya pakai kapalnya Budi, dia ada perahu fiber kecil (terbuka-tanpa tutup) dengan mesin outboard 40 pk. Bisa coba trolling atau casting disana. Katanya dia punya spo mancing dasar juga tapi saya belum pernah coba.
    adrianus

    Friends, Fun, Fish.



  3. Iwanrizky is offline RegularFishy Iwanrizky is on a distinguished road
    Real Name
    Iwan Setiawan
    Join Date
    Jun 2005
    Location
    Indonesia
    Posts
    8

    Wah Mas, Kalo u/trolling, saya belum punya peralatannya.

    Mungkin casting bisa saya lakukan, u/ lokasi casting dimana yg paling baik mas, terus umpannya apakah pakai umpan alami atau pakai lure/minnow.

    Harga sewa perahunya berapa ya pak / u/ mancing 1 hari.
    Iwan -- Fishing is my another hobby after fotography

  4. youdfish's Avatar
    youdfish is offline PremiumFishy youdfish is a glorious beacon of light youdfish is a glorious beacon of light youdfish is a glorious beacon of light youdfish is a glorious beacon of light youdfish is a glorious beacon of light youdfish is a glorious beacon of light
    Real Name
    yudhi setiadi
    Join Date
    Feb 2005
    Location
    bogor
    Posts
    255

    Wah Mas,
    Minggu kemarin saya juga mancing di ujung genteng, mencoba troling, mancing dasar, dan casting namun anginnya sangat kencang, hasilnya untuk mancing dasar dapetnya lumayan ikan kakap, jam 08.00 krn angin cukup kencang kami pulang sambil troling dg hasil strike 1 namun tali putus ( saya menggunakan kenur monofilament 40 lb) , rapala CD 22 pun hilang.
    siangnya casting di lokasi CI BUAYA ( dekat ke penangkaran penyu )disana ada hot spot yang mungkin cukup bagus, saya menggunakan hidro poper hasil nya : kerapu, kue yang menarik mancing ikan yg seperti gurame saya tidak tahu namanya ? mancing menggunakan rumput laut strikenya cukupbanyak walupun sebesar telapak tangan.
    trims
    yuset

  5. Iwanrizky is offline RegularFishy Iwanrizky is on a distinguished road
    Real Name
    Iwan Setiawan
    Join Date
    Jun 2005
    Location
    Indonesia
    Posts
    8

    Thanks mas Yuset atas penjelasan. tapi saya masih belum dapet gambaran harga sewa perahunya. trus sekalian tanya, hydro popper itu yg seperti apa sech. kalo bisa minta info merek dan jenisnya. dan di Cibuaya, disebelah mananya.

    thanks atas bantuannya
    Iwan -- Fishing is my another hobby after fotography

  6. yellowfin is offline Moderator yellowfin is on a distinguished road
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Jakarta
    Posts
    446



    Mas Yuset. di Cibuaya itu targetnya Baronang Angin; mungkin ini yang mas sebut seperti ikan gurame, pipih lebar kan ? Baronang di sini mancingnya pake pancing single bukan tegeg, umpannya bisa pake rumput laut atau lumut, nelayan lokal lebih sering pake kelomang kecil yg bisa dicari disekitar pantainya.

    Mas Iwan. Hydro Popper itu popper produknya Yozuri, bisa dibeli di toko pancing di jakarta..banyak kog. Cibuaya itu nama muara di Ujung Genteng tepatnya 2 km kurang lebih dari ujung genteng ke arah barat, sejajar dengan pantai pangumbahan (pantai penangkaran penyu)..muaranya tidak begitu besar, daerah pertemuannya membentuk teluk kecil yang sering disinggahi ikan2 peralihan. Mancingnya bisa dari pantai/casting kalo belum ada peralatan trolling, atau kalo targetnya Baronang tempat ini asik nih mas

    Regards - Tony
    Attached Images

  7. Johan is offline RAFAC member Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of
    Real Name
    Johan
    Join Date
    Jan 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,586

    Tony,
    mancing baronang di cibuaya itu lokasi tepatnya dimana sih? apa ada dermaganya atau dari pinggir batu2 aja?
    soalnya mau ke pelabuhan ratu besok, mau coba mancing baronang disana.
    thanks utk infonya.
    Johan

  8. yellowfin is offline Moderator yellowfin is on a distinguished road
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Jakarta
    Posts
    446

    Mas Johan,

    Masuk ke Ujung Genteng sampai ujung; kalo ke kiri arah ke TPI nah kita ambil yang arah ke kanan (banyak losmen2..) ini arah yg sama kalo kita mau ke pantai pangumbahan... kira2 1-2 kilometer dari losmen terakhir ada sungai tawar kecil yang berakhir di sebuah teluk kecil ... nah inilah muara cibuaya, orang sekitar losmen juga bisa ditanya kalo sekiranya ragu dengan arahnya.

    Dari pengamatan, ada 2 jenis baronang yang rame dimuara cibuaya; Baronang angin dan baronang sisik.. mancingnya gak pake tegek tapi pake pancing spinning biasa dengan hook keciiil dan umpannya kelomang (bisa dicari disekitar muaranya).. mancingnya dari pinggir mas Johan, jadi tidak ada dermaga maupun batu-batu untuk pijakan... mancing langsung dari pantai berpasir.. kalo lagi musim kuwe2 kecil suka masuk nih kesini berombongan

    Gitu boss..

    Tony

  9. Johan is offline RAFAC member Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of
    Real Name
    Johan
    Join Date
    Jan 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,586

    Tony,
    thanks untuk infonya. laporan hasil mancing sdg dibuat & ntar gua posting di fishy report.
    Johan

Closed Thread

Similar Threads

  1. Mohon info lokasi mancing di bali
    By terz in forum FishyTrip
    Replies: 34
    Last Post: 06-05-2007, 15:30
  2. info lokasi mancing di Kep.Sula Maluku Utara
    By abdurrahman in forum FishyTrip
    Replies: 2
    Last Post: 13-11-2006, 12:23
  3. Replies: 16
    Last Post: 08-03-2006, 13:48
  4. Replies: 1
    Last Post: 16-12-2005, 16:15
  5. Mohon Info Lokasi & Teman Memancing di Bali
    By pep_cgi in forum FishyTrip
    Replies: 48
    Last Post: 22-11-2005, 23:48

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts