Report Kolam Telaga Ijo 10 10 2020

Post Reply
User avatar
Wong Cerbon
Posting
Posts: 152
Joined: 17 Aug 2020 16:31
Location: Cirebon Jakarta

Report Kolam Telaga Ijo 10 10 2020

Post by Wong Cerbon »

Tanggal cantik nih 10 10 2020
Berangkat mancing ah....
Di mana???
Ya di mana lagi kalau bukan kolam ikan mas Telaga Ijo

Dari pagi jam 6 kurang sudah ditanya sama yang biasa mancing, Tyo dan pa Seno
Malam sebelumnya juga sudah ditanya Agus, besok berangkat hahaha
Maklum sudah jadi member sekarang ini

Umpan biasa aja masih pakai menu yang itu2
Hanya sekarang ikannya sudah ga pakai ikan mahal macam tuna apalagi salmon hahaha
Pake ikan jaer aja, kata para pakar mayan juga kok hasilnya

Nah yang unik, sudah hampir 3x mancing, termasuk yang kemarin itu saya memilih rangkaian 3 mata kail
Ga tahu kok rasanya sekarang lebih pede, dan saya bikin yang tanpa kili2, jadi hanya benang diiket aja
Kebetulan untuk rangkaian 3 ini ikanmakan di posisi bervariasi, kemarin 1 awal kena di paling atas
Lalu 3 ekor di paling bawah dan ada juga yang makan di kail yang tengah
Nih penampakannya
rangkaian 3.jpg
rangkaian 3.jpg (47.01 KiB) Viewed 1397 times

Kemarin turun 8 orang saja (menurut saya di bawah 10 adalah ideal untuk empang harian di sini)
Jatah ikan kurang lebih 10 kilo, jumlah sekitar 35-40 ekor, belum ikan sisa hari Jumat yang kabarnya ada 5 orang pemancing
Hari itu saya pilih posisi pojok kanan aja, karena sekarang diperhatikan bagus juga
Ijo10102020.jpg
Ijo10102020.jpg (71.5 KiB) Viewed 1397 times
Strike pertama biasa jaer 2 jarian yang masih unyu2, ikan pertama no releaselah, taruh di baskom, nanti release kalau mau balik
Setelah ikan dijatahin, ikan mayan makanlah, lebih baik dari Sabtu sebelumnya
Alhasil dikasih 6 ekor saja, jam 12 lebih dikit, buru2 balik karena ada webinar
Ya biar ga kelamaan di empang juga, ikan semua mah dikasih ke temen yang biasa ngolah ikan mas
3M + 1 M
Maskeran
Mencuci tangan
Menjaga jarak aman 1-2m
Menjauhi kerumunan

Stay Safety & Healthy
@mancingmasakngopi
User avatar
Rudy 007
Posting
Posts: 89
Joined: 17 Aug 2020 15:56
Location: Semarang

Re: Report Kolam Telaga Ijo 10 10 2020

Post by Rudy 007 »

Ini kolam harian yah bro? Dulu pernah mancing yg spt ini di smg.
Saat itu harian/org 20k, ikan di lepas 1 kg per org.
Kalo yg mancing cuma 2 org, ikan sekolam cuma ada 2kg (4-6 ekor), paling ketambahan ikan sisa kemarinnya :D
Pensiunan mancing
User avatar
Wong Cerbon
Posting
Posts: 152
Joined: 17 Aug 2020 16:31
Location: Cirebon Jakarta

Re: Report Kolam Telaga Ijo 10 10 2020

Post by Wong Cerbon »

Benar om Bond
Saya maennya yang harian aja, bayar 50rb jadah ikan 1.1 kilo, karena harga ikan mas dipatok 45rb sama yang punya empang
Kalau kemarin 8 orang kan jadinya kejatahan 8,8K, tapi sama berat korang juga, biasa sama yang ngasih ikan dibuletin ke 10 K

Waktu awal2 new normal pernah dibatesin yang mancing cuma 5-6 orang aja om
Jadi waktu itu kolam hariannya dibandrol 100rb, saya pernah turun 2x
Biar ikannya ga terlalu sedikit, dan biasa kalau siang2 juga suka nyawer biar ada gerakan
Kalau rame cukup nyawer 10rb, kalau yang mancing sedikit bisa nyawer 20rb

Yang penting liatin pelampung ngetrik om
Walau kadang alus, makanya di kolam bawa kacamata
Ya namanya umur mau gocap, mata kalah duluan hehehe
3M + 1 M
Maskeran
Mencuci tangan
Menjaga jarak aman 1-2m
Menjauhi kerumunan

Stay Safety & Healthy
@mancingmasakngopi
User avatar
Rudy 007
Posting
Posts: 89
Joined: 17 Aug 2020 15:56
Location: Semarang

Re: Report Kolam Telaga Ijo 10 10 2020

Post by Rudy 007 »

Wong Cerbon wrote: 12 Oct 2020 09:17 Biar ikannya ga terlalu sedikit, dan biasa kalau siang2 juga suka nyawer biar ada gerakan
Kalau rame cukup nyawer 10rb, kalau yang mancing sedikit bisa nyawer 20rb

Yang penting liatin pelampung ngetrik om
Walau kadang alus, makanya di kolam bawa kacamata
Ya namanya umur mau gocap, mata kalah duluan hehehe
Hahaha, dulu 2-3x di ajak mancing spt ini, malah bikin stress. Udah ikannya sedikit, pelampungnya segede biji kedele.
Mata sakit melototin pelampung, mana mancingnya malam lagi.
Pensiunan mancing
Post Reply